Cleveland Cavaliers Sukses Taklukkan Celtics

Perhelatan dunia bola basket masih terus bergulir. Kali ini berasal dari final Wilayah Timur (semifinal NBA), yang melibatkan Cleveland Cavaliers melawan Celtics. Pertandingan tersebut berlangsung di TD Garden, yang merupakan kandang Boston Celtics pada hari jumat 19 Mei 2017 waktu setempat atau sabtu 20 Mei 2017 WIB. Dilihat dari hasilnya bahwa Cavs unggul 2-0 dan berhasil membuat Celtics bertekuk lutut. Tak tanggung- tanggung Cavs sukses melumat sang tuan rumah dengan nilai akhir 130 – 86.

 

Cleveland Cavaliers Kalahkan Telak Celtics

Gelar kemenangan diperoleh Cavs pada gim 2. Pada gim pertama, memang LeBron James sudah nampak bersinar dan membuat poin sebanyak 30,4 rebound dan 7 assist untuk Cavs, sebelum akhirnya James ditarik ke luar di akhir kuarter tiga, saat timnya dianggap telah benar-benar nyaman dan unggul dengan posisinya.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung sangat menegangkan tersebut. Cavs sudah menunjukkan taringnya bandar togel sgp sejak kuarter pertama, karena telah memimpin perolehan nilai sebanyak 14 poin usai kuarter pertama. Hal itu terus berlanjut dan mengantongi 41 poin pada akhir paruh pertama. Kemudian bertambah menjadi 46 poin di akhir kuarter ketiga. Ternyata, meskipun tak ada James dan pemain jagoan lain di kuarter empat, Cavs masih tetap menduduki kepemimpinan untuk mengamankan kemenangannya.

 

Pertama, Cleveland Cavaliers unggul 41 poin: 72-31 poin ketika babak pertama selesai (kuarter 1: 32-18; kuarter 2: 40-13). Nilai tersebut menjadi torehan yang fantastis, karena melewati keunggulan ketika halftime terbesar,yaitu sejarah Detroit Pistons yang unggul sebanyak 40 poin (76-36) melawan Washington Bullets pada game kedua babak pertama playoff 1987.

 

Kedua, ternyata kemenangan itu membuat Cleveland Cavalier belum pernah merasakan kekalahan dalam 13 laga di postseason. Kekalahan terakhir yang dialami Cavalier sudah lama terjadi,yaitu saat melawan Golden State Warriors di game keempat final NBA musim lalu.

 

Setelah kalah melawan Warrior dan skornya menjadi 1-3, membuat Cavaliers tertinggal 2 nilai. Setelah, Cleveland Cavaliers melakukan comeback, klub itu menang 4-3 atas Warriors dan berhasil menjadi juara. Dilanjut musim ini, Cavaliers ternyata menjadi tim yang sangat kuat dan belum tersentuh, lagi-lagi menang dengan nilai 4-0 melawan Indiana Pacers pada babak pertama Playoffs.

 

Tak hanya itu saja, tapi juga menang 4-0 atas Toronto Raptors di semifinal wilayah serta leading 2-0 atas Celtics di final wilayah. Rentetan 13 kemenangan yang ditorehkan Cavaliers itu telah menyamai perolehan yang dibukukan Los Angeles Lakers di musim 1988-1989.

 

LeBron James Salah Satu Tombak Cleveland Cavaliers

Berdasarkan kutipan Reuters, Pelatih Cavs Tyrone Lue mengatakan, β€œIa sudah bermain di level luar biasa. Ia benar-benar menginspirasi kami di awal pertandingan-pertandingan ini.”

Hasil tersebut merupakan salah satu upaya Cleveland Cavaliers agar dapat masuk ke babak final NBA untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

 

Kemenangan yang telah ditorehkan Cleveland Cavaliers atas Celtics tentu berkat andil para pemainnya, salah satunya adalah LeBron James. Ya, karena di pertandingan melawan Celtics tadi pagi, James sukses menjadi pencetak angka paling banyak, yaitu 30 poin. Dan James telah mengantongi 30 poin atau lebih (30+) pada delapan laga NBA Playoffs, dan hal itu ternyata menyamai Michael Jordan.

 

Seperti yang diketahui, dua laga berikutnya, yaitu game ketiga (senin, 22/5) dan game keempat (rabu, 24/5), akan diadakan di markas Cavs, Quicken Loans Arena. Sementara itu di final Wilayah Barat, Golden State Warriors sukses memimpin 2-0 atas San Antonio Spurs. Game ketiga akan digelar pada hari minggu tanggal 21 Mei 2017 di Markas Spurs.