Preview Liga 1: Sriwijaya FC VS Balikpapan

Nanti malam akan ada pertandingan yang sudah lama dinantikan oleh para fansnya yakni pertandingan Balikpapan melawan Sriwijaya FC. Sang pelatih Balikpapan, Milo, mengatakan bahwa anak-anak didiknya tidak harus khawatir. Ia meminta para anak didiknya untuk yakin bahwa mereka bisa mengalahkan Sriwijaya FC. Bagaimana dengan pelatih tim lawan, Lessa? Ia tidak mau terlalu ambil pusing memikirkan tekanan yang mungkin saja mereka dapatkan.

Duel Sriwijaya FC VS Balikpapan

Milomir Seslija, pelatih baru dari Persiba Balikpapan melihat para anak asuhnya untuk tidak melihat posisi mereka di klasemen sementara dari laga Liga 1 2017. Hal itu ada tujuannya, yakni agar mereka bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika menjamu Sriwijaya FC tepatnya di Stadion Gajayana Malang pada Selasa (9/5) malam nanti.

Milo mengharapkan duel melawan Sriwijaya ini sebagai ajang kebangkitan penggawa Beruang Madu. Mereka pasalnya saat ini sedang memburu kemenangan perdana mereka agar tidak terpuruk dan makin terperosok di klasemen. Walaupun secara pribadi Milo sendiri mempunyai rekor pertemuan bagus saat melawan Sriwijaya FC, pelatih asal Bosnia itu tidak lantas mudah terpengaruh. Menurut dirinya, situasi yang ia hadapi saat ini sangat berbeda dengan situasi sebelumnya.

Milo Tak Mau Pemainnya Kalah Mental

Milo juga sempat mengungkapkan perasaan dan harapannya kepada Goal Indonesia. “Selalu dan selalu ada cerita yang menarik tentang pertandingan-pertandingan Togel online sebelumnya. Dan selalu ada perbandingan yang menarik juga dari pertandingan sebelumnya. Memang benar saya sudah pernah bertemu dengan Sriwijaya FC sebanyak 4 kali, 3 kali menang dan 1 kali seri. Tapi pertandingan-pertandingan itu dilakukan saat saya membawa klub lain, yakni Arema FC. Jadi lagan anti tetap akan berbeda jika harus dibandingkan dengan yang sebelumnya. Saya memiliki ambisi untuk mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pertandingan melawan sebuah tim besar bukan hanya soal kemampuan adu skill, namun tentang soal keyakinan. Keyakinan agar bisa mengatasi mereka dengan baik. “Saya pikir, saya kiranya perlu membuat para pemain melupakan posisinya saat ini. pemain-pemain berjuang sebagai orang yang baru, yang saat ini ingin mendapatkan poin demi poin. Meski kami sekarang sudah mendapatkan 1 poin, ini merupakan perjalanan awal lagi, anggap saja demikian,” imbuhnya.

Milo pun tak mau terpengaruh dengan kondisi yang ada pada Sriwijaya FC saat ini. menurut dirinya pribadi, tekanan yang didapat pelatih Sriwijaya FC, bisa membuat Laskar Wong Kito jauh lebih berbahaya. “Tidak hanya dia yang mengalami tekanan, semua pelatih di Indonesia bahkan di dunia juga mengalami hal yang sama. Dunia ini penuh dengan tekanan,” imbuh Milo lagi.

Sementara itu, Lessa cukup mewaspadai keberadaan Milo yang berperan sebagai arsitek baru Persiba Balikpapan. Hal ini dikarenakan pelatih berkebangsaan Bosnia itu dianggap Lessa mempunyai kemampuan meracik tim yang mana dapat mendatangkan kesulitan tersendiri bagi Sriwijaya FC.

Di sisi lain juga Lessa mengakui bahwa ia mendapatkan tekanan yang lumayan besar setelah mendapatkan 4 poin saja. Pelatih asal Brasil ini berusaha rileks dan tidak telalu memikirkannya.

“Saya mendapatkan tekanan yang lumyan karena hasil yang kami dapatkan sebelumnya. Memang hasil tersebut tidak baikm tapi kami sudah menunjukkan proses yang bagus. Orang memang selalu menanyakan skor, tapi jarang sekali tanya proses pertandingannya,” ungkap Lessa. Ini menunjukkan bahaw Lessa tak mau ambil pusing dalam memikirkan skor, ia malahan tetap optimis mengahadapi pertandingan malam nanti.